Fri. Aug 19th, 2022

Saat ini lebih banyak orang adopsi gaya industrial untuk desain rumah impian. Gaya industrial ini bukan hanya dapat diaplikasikan untuk rumah dengan 1 lantai tetapi juga untuk rumah bertingkat. Bahkan juga ada beberapa ide desain rumah 2 lantai dengan topik industrial yang dapat menjadi bahan jiplakan untuk membuat tempat tinggal nyaman.

Rumah gaya industrial sekarang ini terkenal di kalangan anak muda, sebab bisa tampilkan tempat tinggal yang estetik dan modern. Salah satunya keunikan dari rumah industri adalah tampilkan material asli pada bangunan tempat tinggal, yang bukan hanya diaplikasikan untuk rumah saja tetapi juga bangunan komersil seperti perkantoran dan kafe.

Desain Rumah 2 Lantai

Untuk Anda, berikut beberapa desain rumah 2 lantai yang bisa saja menjadi ide.

1. Rumah Industrial Nuansa Kayu

Yang pertama Anda dapat adopsi rumah industrial dengan nuansa kayu di bagian lantainya. Sementara pada bagian dinding rumah, dibuat dari kombinasi di antara kayu dan beton. Untuk pemakaian kayunya dibuat seperti roster supaya tampilkan rumah yang estetik.

Roster rupanya berperan sebagai sirkulasi udara yang bisa menepis panas matahari, saat siang dan cuaca sedang panas. Sisi pagar rumah memakai kayu untuk membuat tempat tinggal tampil lebih menawan.

2. Rumah Industrial Material Beton

Anda bisa juga manfaatkan beton untuk rumah industrial dengan 2 lantai. Rumah ini memakai ide warna dari kombinasi di antara abu-abu tua dan abu-abu muda dan warna hitam.

Rumah industrial ini mempunyai keunikan yakni ada glass house pada bagian rooftop. Selain Anda dapat menambah pagar warna hitam dengan model wire yang dipadankan dengan roster beton.

3. Rumah Industrial dengan Taman Vertikal

Desain rumah 2 lantai yang lain yang bisa juga diaplikasikan dengan model industrial yakni rumah dengan taman vertikal. Rumah semacam ini, juga bisa disebutkan dengan rumah industrial tropis karena fasad rumah bertingkat memakai taman vertikal.

Lalu rumah dengan taman ini dibikin tanpa memakai pagar, tetapi tetap terlihat sesuai di antara rumah yang dibiarkan tanpa finising dengan tempat hijau di taman.

4. Rumah Industrial Atap Miring

Bila menyenangi kekhasan, maka Anda dapat memutuskan untuk membuat rumah industrial dengan atap miring. Rumah semacam ini masuk ke kelompok desain rumah industrial tropis, yang memakai material beton dan batu bata. Dengan gabungan dua material ini membuat rumah terlihat lebih estetik, apalagi dengan pemakaian secondary skin. Langkah ini bisa membuat pertahanan pada sinar matahari terlalu berlebihan masuk ke ruangan.

5. Rumah Industrial Beton dan Besi

Yang selanjutnya ada gagasan rumah industrial dengan memakai dua bahan bangunan beton dan besi. Pemakaian beton dan besi ini sebagai keunikan khusus desain rumah industrial, di mana semua dinding bangunan dibiarkan memakai semen mengekspos.

Semen yang dipadankan dengan komponen warna hitam pada besi dan frame jendela akan hasilkan seni tertentu. Bahkan juga pada bagian tempat kanopi untuk garasi dan pagar, dipasangkan besi warna hitam.

Itulah beberapa ide desain rumah 2 lantai dengan gaya industrial yang dapat diaplikasikan untuk tempat tinggal impian. Hasilkan rumah gaya industrial yang maksimal, maka yakinkan pilih pendesain dan arsitektur terbaik. Anda dapat menemukannya melalui rekomendasi yang diberi oleh Sejasa.com. Melalui Sejasa.com, Ansa semakin lebih mudah mendapatkan desainer rumah atau arsitek karena yang direferensikan mempunyai portofolio terbaik dan sebagai sejumlah profesional yang telah tervalidasi. Informasi lebih lengkap Anda langsung bisa berkunjung Sejasa.com melalui aplikasi atau website resmi.

By Indria

Leave a Reply

Your email address will not be published.